Minggu, 14 Maret 2010

500 Days of Summer

500 days of summer Pictures, Images and Photos

I bet some of us, has watch this movie, a story of love (not a love story) between a boy and a girl. Starred by the gorgeously beautiful Zooey Deschannel and Joseph Gordon Levitt. Zooey tentu dah tahulah, lagi naik daun dengan aksinya di beberapa film, salah satunya yang sempat saya tonton seperti Yes Man, bareng Jim Carrey. Sementara Joseph Levitt, hemm, penah melihat aksinya di sebuah film bertema gay, Mysterious Skin yang memiliki banyak adegan yang betul-betul mengganggu batin saya, tetapi dengan segudang soundtracks band-band shoegaze dan noisepop yang luarbiasa keren!

Well, talkin about 500 Days of Summer, i do love the movie. Pertama, karena beberapa teman telah membisiki saya bahwa lagu-lagu The Smiths banyak nongol di film ini. (Sudah tentu akan saya tonton lah he he) Kedua, hadirnya Zooey - Summer dan Levitt -Tom di film ini, penasaran seperti apa akting dan peran mereka berdua, terutama si Levitt karena di film lawasnya itu, tak mendapat pujian para kritikus.

So, dari pertama film ini menampilkan hari-hari Tom yang menemukan the girl of his dreams, yakni Summer, gara-gara sebuah lagu The Smiths. Hemm..kinda familiar to me :P Mereka berdua menikmati hari-hari indah, sebuah pasangan yang tampak sempurna. Mereka menyukai hal-hal yang sama, membenci hal-hal yang tidak mereka sukai pada pasangannya. Namun tetap saja kebencian itu selalu menjadi bumbu yang begitu manis.

Days goes by, dan hubungan itu tak selamanya terlihat indah. Klimaks dari salah satu pasangan. Perasaan mulai memudar, sementara yang satu tak menyadarinya, atau mungkin berusaha tidak berpikir buruk dan yakin segalanya bisa diperbaiki. Dan, korbannya, Tom, menyadari bahwa gadis impiannya yang dicintainya telah berubah menjadi Summer yang dingin..tidak sehangat musim panas yang selalu menghangati kamar tidurnya.

Well, i'm not good for reviewing this movie, tetapi sebagai penonton biasa hanya bisa mengurut hati, melihat nestapanya si Tom. Betapa angan-angan dan mimpi-mimpi indahnya remuk, bahkan tak berbentuk sama sekali ketika Summer menghilang dari hari-harinya. That's heavy, man.. ha ha ha Entah kenapa, film ini bisa sangat mengganggu setiap orang yang pernah mengalami situasi seperti Tom, atau mungkin pernah menjadi seorang seperti Summer.

Tetapi setiap film selalu ada makna dan pesan. Kalau yang saya tangkap sih, always manages your relationship all the time, with your partner. Don't let it slipped away. Itu yang sepertinya yang terjadi pada Tom, he failed to reach and manage Summer's heart. Yah, dari awal Summer telah wanta-wanti kalau dirinya tidak ingin hubungannya dengan Tom terlalu dilihat sangat 'serius', yakni beranjak ke pelaminan. Just let it flow and see what happen ahead.

Sementara itu saya terasa semakin getir melihat nestapa Tom. Termasuk ketika ia berpisah baik-baik dengan Summer yang telah dipinang seseorang. Akhirnya ia pun bisa memaknai sikap Summer kepadanya dengan lebih baik dan dewasa. Well, that's life, i guess. Love bitterness sometimes could be so refreshing and inspiring, when we realised that its just a scene of life, and we just have to move on..gentle and kind of way.

thecementedminds - Getir dan nelangsa, namun memikat. Tontonan yang baik dan wajib ditonton bagi setiap pasangan, terutama yang lagi pacaran ha ha ha star Pictures, Images and Photosstar Pictures, Images and Photosstar Pictures, Images and Photosstar Pictures, Images and Photos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar